Rabu, 14 September 2011

Perkenalan Diri (Introducing Yourself)

Percakapan

안녕하세요? [ an-nyeong-ha-se-yo ] – Hello? (Hallo)

저는 리스만이에요. [ jo-neun-ris-man-i-e-yo ] – I am Risman. (Saya Risman)

인도네시아 사람이에요. [ in-do-ne-si-a-sa-ram-i-e-yo ] – I am Indonesian. (Saya orang Indonesia)

제 고향은 부니스리예요. [ je-go-hyang-eun-bu-ni-seu-ri-ye-yo ] – My hometown is Buniseuri. (Kota tempat tinggal saya adalah Buniseuri)

저는 대학생이에요. [ jo-neun-hak-saeng-i-e-yo ] – I am a student. (Saya seorang Mahasiswa)

제 전공은 수의공중보건이에요. [ je-jeon-gong-eun-su-ui-gong-jung-bo-geon-i-e-yo ] – My major is Veterinary Public Health. (Program studi mayor saya adalah Kesehatan Masyarakat Veteriner)

만나서 반가워요. [ man-na-seo-ban-ga-wo-yo ] – Nice to meet you. (Senang bertemu dengan anda)



Kosa kata

고향 [ go-hyang ] – hometown. (kota tempat tinggal)

인도네시아 [ in-do-ne-si-a ] – Indonesia

부니스리 [ bu-ni-seu-ri ] – Buniseuri

대학생 [ㅇㅁㄷ-hak-saeng ] – student (mahasiswa)

전공 [ jeon-gong ] – major (program studi mayor)

수의공중보건 [ su-ui-gong-jung-bo-geon ] – Veterinary Public Health (kesehatan masyarakat veteriner)



Bahasa Korea

안녕하세요? 저는 리스만이에요.

인도네시아 사람이에요. 제 고향은 부니스리예요.

저는 학생이에요. 제 전공은 수의공중보건 이에요.

만나서 반가워요.

[an-nyeong-ha-se-yo] [jo-neun-ris-man-i-e-yo]

[in-do-ne-si-a-sa-ram-i-e-yo] [je-go-hyang-eun-bu-ni-seu-ri-ye-yo]

[jo-neun-hak-saeng-i-e-yo] [je-jeon-gong-eun-su-ui-gong-jung-bo-geon-i-e-yo]

[man-na-seo-ban-ga-wo-yo]



Bahasa Inggris

Hello? I am Risman.

I am Indonesian. My hometown is Buniseuri.

I am a student. My major is Veterinary Public Health.

Nice to meet you.



Bahasa Indonesia

Hallo. Saya Risman.

Saya orang Indonesia. Kota tempat tinggal saya adalah Buniseuri.

Saya seorang Mahasiswa. Program studi mayor saya adalah Kesehatan Masyarakat Veteriner.

Senang bertemu dengan anda.



Percakapan ini digunakan ketika bertemu dengan seseorang yang baru pertama kali bertemu. Penambahan kata 만나서 반가워요 adalah untuk menunjukkan kesopanan.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites